Jumat, 22 Februari 2013

Pelatihan Ms. Office Tingkat Lanjut di FISIPOL UMB

Rimbo Tengah, (22/02/13), Demikian pentingnya penguasaan aplikasi komputer dalam membantu menyelesaikan pekerjaan - pekerjaan administrasi baik untuk kepentingan pribadi maupun institusi membutuhkan proses dan penanganan yang berkesinambungan dan tepat sasaran.

dilatar belakangi dari hal tersebut, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muara Bungo, menggandeng Unit Pelaksana Teknis Pusat Komputer Universtas Muara Bungo untuk memberikan pelatihan terbatas kepada Dosen / Staff yang terlibat dalam kegiatan administrasi di Fakultas untuk meng-upgrade kembali informasi dan pengetahuannya khususnya pada aplikasi Ms. Office yang berbasis kebutuhan data pada unit kerjanya.


dimulai pukul 09.00 WIB dan jeda untuk melaksanakan sholat Jum'at, pelatihan dilanjutkan kembali pukul 14.45 WIB sampai dengan Pukul 17.40 WIB.

Dengan pelaksaan pelatihan yang relatif singkat memang belum semua modul dapat ditampilkan dan di aplikasikan untuk membantu pekerjaan di unit kerja, namun paling tidak di tahap awal ini telah ada gambaran tentang bagaimana pemanfaatan aplikasi Office dalam memudahkan dan mengefektivkan pekerjaan. Selanjutnya untuk memberikan dampak yang lebih luas, diperlukan pengaplikasiannya dalam praktek dan beberapa kali lagi pertemuan yang di koordinasikan bersama.

besar harapan, pelatihan awal ini dapat memberikan dampak positif dan memberikan pemahaman dasar tentang pengaplikasian Software Ms. Office dalam membantu pengadministrasian, analisis, dan verifikasi data administrasi.

0 komentar:

Posting Komentar